Berita Bola: Ayah Donnarumma Sempat Tak Percaya Anaknya Debut bersama Milan

Football5star.com, Indonesia – Ayah dari Gianluigi Donnarumma, Alfonso, mengaku sempat mengira kabar debut anaknya bersama AC Milan hanya sebuah kebohongan.

Nama Donnarumma dipilih untuk menggantikan Diego Lopez sebagai kiper utama dalam laga melawan Sassuolo pada Oktober 2015 oleh pelatih Milan ketika itu, Sinisa Mihajlovic.

Setelah menjalani debut, produk asli binaan akademi Rosoneri tersebut langsung berhasil mengamakan posisinya di skuat utama. Ia tetap menjadi pilihan pertama untuk berada di bawah mistar Milan hingga saat ini.

Ayah Donnarumma menceritakan pengalamannya ketika diberi tahu bahwa anaknya menjalani laga profesional pertama bersama Il Diavolo.

“Pada suatu hari di bulan Oktober, datang sebuah panggilan telepon yang tidak pernah kami sangka-sangka. Gigio (panggilan akrab Donnarumma) menghubungi kami dan mengundang kami datang untuk menyaksikannya bertanding. Saya pikir itu adalah sebuah lelucon,” ujar Alfonso seperti yang dikutip Football Italia.

“Di umurnya yang baru 16 tahun, bermain melawan Sassuolo di Serie A. Kami tidak memahami apapun, hanya saja mereka memberikan kami tiket pertandingan. Saya merasa senang dan sempat menangis. Itu adalah momen yang tak terlupakan,” tuturnya.

Debut tersebut nyatanya memang mengubah karier Donnarumma secara drastis.Selain menjadi kiper utama Milan, Ia juga mendapatkan kesempatan membela tim nasional Italia. Ia bahkan mulai diproyeksikan untuk menjadi penerus kiper legendaris Azzurri, Gianluigi Buffon.

Sejauh ini, pemain yang baru berulang tahun ke-18 pada 25 Februari silam tersebut telah tampil sebanyak 60 kali bersama Milan dan mencatatkan 20 clean sheet.

Comments
Loading...