Berita Bola: Bachdim Anggap Penampilan Timnas Indonesia Sudah Bagus

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akhirnya merasakan kekalahan perdana dalam laga uji coba jelang Piala AFF 2016. Adalah Vietnam yang membungkam Skuat Garuda dengan kekalahan 2-3 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11).

Di laga itu, striker Irfan Haarys Bachdim, kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia. Bachdim yang tak tampil pada laga melawan Myanmar, Jumat (4/11), kini dipasang kembali sebagai starter.

Sebelumnya, Bachdim juga sudah mencatat dua gol saat Indonesia menang 3-0 atas Malaysia dan imbang 2-2 lawan Vietnam. Keduanya dilakoni di Indonesia, tepatnya di Solo dan Sleman. Sayang, gol penaltinya pada laga semalam tak bisa menghindari Indonesia dari kekalahan.

Bachdim mengatakan, Timnas harus mengambil hikmah dari kekalahan tersebut. “Kami harus terus semangat dan lakukan evaluasi di sisa waktu sebelum Piala AFF nanti. Yang jelas kami sudah bermain bagus tadi, tapi hasil belum memihak,” kata penyerang asal klub Consadole Sapporo FC itu.

Meski kalah, statistik masih berpihak kepada Indonesia. Kendati hanya menguasai 31% penguasaan bola, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil melakukan total 12 tembakan dengan enam diantaranya tepat sasaran.

Itu adalah yang terbaik dari tiga pertandingan terakhir dengan hanya bisa melakukan maksimal enam tembakan ke gawang lawan.

Comments
Loading...