Berita Bola: Baines Yakin Rooney Bisa Bawa Everton Juara

Football5star.com, Indonesia – Bek Everton, Leighton Baines, optimistis kehadiran Wayne Rooney mampu membantu mereka meraih titel juara pada musim 2017-18 mendatang.

Untuk pertama kalinya sejak hengkang ke Manchester United pada 2004, Rooney kembali berkostum Everton. Ia menjalani debut kompetitifnya ketika mereka menang 1-0 atas Ruzomberok dalam leg pertama babak kualifikasi ketiga Liga Europa di Stadion Goodison Park pada Kamis (27/7/2017).

Baines menjelaskan bahwa top skorer sepanjang masa tim nasional Inggris tersebut telah memberikan dampak positif di skuat The Toffees.

“Saya sepenuhnya menyadari hal yang bisa diberikan Wayne kepada kami dan saya pikir ia telah menunjukkannya selama bersama kami dalam beberapa pekan terakhir. Ia bermain dengan baik dan merupakan karakter penting di dalam ruang ganti,” tutur Baines seperti yang dikutip Guardian.

Meski demikian, pemain berusia 32 tahun tersebut sadar bahwa target titel juara tidak bisa dibebankan sepenuhnya kepada Rooney. Ia yakin seluruh pemain di skuat Everton akan mampu bekerja sama dengan baik demi meraih target.

“Trofi adalah target utama kami dan saya pikir manajer datang untuk mendorong kami mencapai level permainan selanjutnya. Sepanjang karier saya, kami begitu dekat dengan titel berkali-kali, tetapi gagal di langkah terakhir,” tutur dirinya.

“Semua paham ini adalah hal yang sulit untuk dicapai. Namun, kami akan berjuang sekeras mungkin dan melakukan segalanya,” tambah Baines.

Comments
Loading...