Berita Bola: Ballon d’Or 2016 Milik Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Madrid — Cristiano Ronaldo tampil luar biasa bersama tim nasional Portugal dan Real Madrid di musim lalu. Dia dijagokan untuk menerima anugerah Ballon d’Or tahun ini.

Pihak France Football sudah mengumumkan sebanyak 30 nama calon penerima Ballon d’Or. Nama CR7 ada di dalamnya.

Hal itu tak mengejutkan karena Ronaldo memang tampil sanat bagus bersama El Real dan Selecao das Quinas.

Madrid diantarkan memenangi Liga Champions. Sementara itu, Portugal dibawa memenangi Piala Eropa 2016. Gelar juara bersama Portugal itu merupakan yang pertama di turnamen mayor.

Soal pemenang Ballon d’Or tahun ini, eks pemain El Real, Raul Gonzales, mempunyai jagoan. Ronaldo dengan kiprahnya di tahun lalu disebut paling layak untuk menjadi pemenang.

Di level pribadi, Ronaldo juga tampil luar biasa. Dia mampu membukukan sebanyak 51 gol dalam 48 pertandingan bersama klub asal ibukota Spanyol itu.

“Saya pikir Cristiano Ronaldo akan memenangi Ballon d’Or. Saya persaingannya di antara Cristiano, (Lionel) Messi, dan Antoine Griezmann. Mereka akan menghiasi podium,” kata Raul seperti dilansir Cadena Ser.

“Gelar juara Liga Champions dan Euro 2016 sangat penting dan itulah mengapa saya pikir ini akan menjadi tahunnya Ronaldo,” imbuhnya.

Ronaldo sudah pernah memenangi sebanyak tiga gelar Ballon d’Or. Dia mengapainya di tahun 2008, 2013, dan 2014.

Comments
Loading...