Berita Bola: Barcelona vs Atletico Madrid Jadi Panggung Atraksi Trio MSN

Laga Barcelona kontra Atletico Madrid di Estadio Camp Nou, Kamis (22/9) dini hari WIB bakal menjadi panggung trio MSN -julukan trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Kebetulan, ketiganya punya tren apik melawan Atletico dan tengah on-fire dalam beberapa laga terakhir.

Sorotan khusus akan tertuju kepada Messi, yang memiliki catatan apik setiap menghadapi Atletico. Gawang Atletico tercatat sebagai salah satu mangsa terfavorit megabintang Barcelona asal Argentina itu. Selama kariernya, Messi sudah membukukan 25 gol dari 30 perjumpaan melawan Los Colchoneros.

Dengan kata lain, Atletico menjadi klub kedua yang paling sering dijebol Messi setelah Sevilla (26 gol). Bahkan, jika bisa mencetak dua gol pada laga nanti malam, posisi Atletico akan menyalip Sevilla sebagai target favorit La Pulga.

Namun, ancaman Atletico tak cuma datang dari Messi. Dua partner Messi di lini depan El Barca, Neymar dan Luis Suarez, juga berpotensi menjadi momok bagi gawang Jan Oblak.

Neymar sejak datang dari Santos, sudah membukukan 6 gol dari 14 laga melawan Atletico. Sementara, Suarez sudah mengoleksi 4 gol dari 7 kali perjumpaan. Total, ketiganya sudah menjebol gawang Atletico sebanyak 35 kali.

Messi, dari 30 kesempatan bertemu Atletico, mampu mencatat 19 kemenangan (63,4%), 5 seri (16,5%), dan 6 kali kalah (20.1%). Suarez pernah mencicipi 6 kemenangan (85,7%) dan sekali kalah (14,3%). Sementara Neymar, mengoleksi 7 kemenangan (50%), 5 seri (35,7%), dan 2 kekalahan (14,3%).

Sejak trio MSN bermain bersama, hanya sekali salah satunya gagal mencetak gol ke gawang Atletico, yaitu pada babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Kala itu, brace Antoine Griezmann sukses membawa Atletico mengeliminasi Barcelona demi melaju hingga final, sebelum dikalahkan Real Madrid.

Kabar buruk bagi Atletico, ketiganya tengah berada dalam performa menanjak pada awal musim ini. Trio yang dijuluki MSN ini kompak mencetak gol dalam dua laga terakhir Barcelona kontra Leganes di Divisi Primera dan Celtic FC di Liga Champions.

Catatan ketiganya dalam dua laga itu adalah 10 gol dan 9 assists. Messi mencatat 5 gol, Suarez 3 gol, dan Neymar 2 gol.

Sementara untuk semua kompetisi yang sudah dilalui pada musim 2016-2017, Messi mencatat 8 gol dan 5 assists dari 7 laga, Suarez 7 gol dan 3 assists dari 6 laga, sedangkan Neymar 2 gol dan 5 assists dari 3 laga.

Comments
Loading...