Berita Bola: Batal Ke Juventus, Witsel Segera Diberi Kontrak Baru Oleh Zenit

Zenit St Petersburg berencana memperpanjang kontrak gelandang andalannya, Axel Witsel. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Umum Zenit, Maksim Mitrofanov.

Pada bursa transfer lalu, Witsel memang dibidik serius oleh raksasa Serie A, Juventus, untuk menggantikan peran Paul Pogba yang hengkang ke Manchester United. Meski telah tercapai kesepakatan soal nilai kontrak dengan sang pemain, transfer tersebut gagal lantaran Zenit tak berhasil mencari pengganti Witsel pada penutupan bursa transfer musim panas.

“Mencari pengganti yang tepat dalam beberapa jam sebelum penutupan bursa transfer adalah hal yang mustahil,” ungkap Mitrofanov kepada Itasportpress.

Seperti diketahui, kontrak Witsel bersama Zenit akan berakhir pada musim panas 2017. Melihat situasi ini, Mitrofanov menyebut pihaknya sudah menyiapkan penawaran kontrak anyar untuk gelandang asal Belgia tersebut.

“Pihak klub berencana untuk memperpanjang kontraknya. Jika dia ingin pergi, maka itu murni keputusan pribadinya. Kami telah mempersiapkan penawaran untuknya, di mana sang pemain pun mengapresiasinya,” ujar sang direktur.

“Untuk saat ini yang kami tahu adalah Witsel tak berniat pergi dari sini hingga kontraknya berakhir. Dia adalah sosok yang profesional, jadi terlepas dari pembicaraan kontrak baru, kami tahu bahwa dia bisa diandalkan di lapangan.”

Witsel bergabung dengan Zenit pada 2012 silam. Sejauh ini, gelandang berusia 27 tahun tersebut sudah tampil dalam 158 laga bersama Zenit dan menyumbangkan 21 gol.

Comments
Loading...