Berita Bola: Bayern Akui Negosiasikan Transfer Goetze Dengan Dortmund

Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, buka suara mengenai spekulasi nasib Mario Goetze. Rummenigge mengakui bahwa Borussia Dortmund tengah menjajaki peluang untuk memboyong Goetze kembali.

Tiga tahun memperkuat tim senior Dortmund, Goetze akhirnya memutuskan untuk angkat koper dari Signal Iduna Park. Dia menerima tawaran bergabung dengan Bayern yang notabene merupakan pesaing utama Dortmund.

Bayern menggelontorkan dana sebesar 37 juta euro untuk mengangkut Goetze dari Dortmund. Sayangnya, selama berseragam FC Hollywood, gelandang tim nasional Jerman itu gagal bersinar seperti ketika berada di Dortmund.

Goetze kesulitan menampilkan performa terbaik lantaran dibekap sejumlah cedera. Namun, dia tetap dipercaya untuk tampil sebanyak 114 kali di berbagai ajang dengan torehan 36 gol dan 24 assist bagi Bayern.

Liverpool dikabarkan tertarik meminang Goetze. Disinyalir, itu merupakan permintaan manajer The Reds, Juergen Klopp, yang merupakan mantan pelatih Goetze saat masih membela Dortmund.

Akan tetapi, Dortmund berada di urutan terdepan dalam perburuan Goetze. Kabarnya, Bayern mematok banderol tidak kurang dari 27 juta euro kepada Dortmund sebagai syarat transfer Goetze.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa pembicaraan dengan Borussia Dortmund telah berlangsung,” beber Rummenigge, seperti dikutip dari Sport1.

“Ada pula pembicaraan dengan agen dia (Goetze), namun kesepakatan belum tercapai. Pertama, kami harus mencapai kesepakatan mengenai nilai transfer terlebih dahulu,” imbuhnya.

“Goetze telah berada di Bayern selama tiga tahun dan itu tidak berjalan dengan baik baginya. Saya tidak terkejut bahwa Goetze ingin hengkang. Dia berusia 24 tahun dan ingin bermain reguler,” tandas Rummenigge.

Comments
Loading...