Berita Bola: Bayern Beruntung Sudah Membeli Sanches Sebelum Piala Eropa 2016

Bayern Muenchen merasa beruntung sudah merampungkan transfer Renato Sanches sejak sebelum Piala Eropa 2016. Pasalnya, jika negosiasi justru baru dimulai setelah Piala Eropa 2016, Bayern merasa tak akan sanggup membeli Sanches.

Klaim itu cukup masuk akal mengingat performa Sanches selama Piala Eropa 2016 memang memesona. Apalagi, Sanches berhasil membawa Portugal juara dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen.

Karenanya, Bayern merasa beruntung sudah membeli geladang timnas Portugal jauh hari sebelum Piala Eropa 2016 dimulai. Bayern menyadari, jika Sanches baru akan dibeli selepas Piala Eropa 2016 berakhir, harganya dipastikan akan lebih tinggi dari angka 35 juta euro.

“Apakah saya terkejut dengan penampilan Renato Sanches di Piala Eropa¬†2016? Ya dan tidak,” kata Chairman Bayerm Karl-Heinz Rummenigge kepada Soester Anzeiger seperti dikutip dari Soccerway.

“Luar biasa ketika seseorang bermain di Euro seperti yang dia lakukan pada usia 18 tahun. Saya tidak berada di level itu pada usia 18. Tapi sekali lagi, dia tampaknya memiliki bakat yang luar biasa,” sambungnya.

Bayern sendiri sudah mengumumkan pembelian Sanches seharga 35 juta euro dari Benfica sejak April, alias dua bukan sebelum Piala Eropa 2016 digulirkan di Prancis. Die Roten menjalin negosiasi dengan Benfica selepas pertemuan kedua tim di babak perempat final Liga Champions musim 2015-16.

“Kami senang sudah membuat keputusan untuk mengontraknya cukup awal, setelah pertandingan perempat final Liga Champions melawan Benfica. Kami sangat senang bahwa memiliki keberanian untuk menghabiskan dana besar untuk dirinya pada April karena 35 juta euro tergolong uang yang banyak,” jelas Rummenigge lagi.

Jika tawaran dari Bayern datang saat ini atau selepas Piala Eropa 2016, harga Sanches mungkin bisa membengkak hingga dua kali lipat.

“Bayern tidak akan mampu membayar dia jika kami mencoba untuk merekrutnya setelah Euro. Kami akan berbicara tentang uang jumlah besar sekarang. Dia mungkin tidak akan bermain di Bundesliga pada musim ini,” bilang dia memungkasi.

Comments
Loading...