Berita Bola: Beijing Guoan Bantah Minati Lukas Podolski

Football5star, Indonesia – Beberapa waktu lalu muncul kabar klub Liga Super China, Beijing Guoan, meminat Lukas Podolski. Namun, Beijing Guoan lantas membantahnya.

Klub-klub China dengan kekuatan finansialnya saat ini memang tengah jadi buah bibir. Ini setelah mereka dalam sepekan terakhir ini mendatangkan dua pemain top yakni Oscar dan Carlos Tevez.

Oscar didatangkan Shanghai SIPG setelah membayar mahar 60 juta poundsterling! Oscar pun kabarnya digaji selangit mencapai sekitar 425 ribu pound per pekannya.

Setelah Oscar, giliran Tevez yang digaet dari Boca Juniors oleh Shanghai Shenhua. Shenhua memang tak perlu mengeluarkan uang banyak tapi gaji yang harus dibayarkan untuk Tevez mencapai 615 ribu pound per pekannya, lebih tinggi ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi!

Kedatangan para pemain itu menyusul nama-nama tenar seperti Hulk, Ramires, Fredy Guarin, Jackson Martinez, dan Paulinho, yang lebih dulu ada di sana.

Kini bintang Eropa lainnya juga tengah didekati oleh salah satu klub China, yakni Podolski, yang dibidik oleh Beijing Guoan yang dilatih Jose Gonzalez itu.

Uang 7 juta euro sudah disiapkan untuk memboyong Podolski dari klubnya saat ini, Galatasaray. Meski demikian, kabar itu dibantah mentah-mentah Beijing Guoan yang mengatakan Podolski tidak ada dalam rencana mereka musim depan.

“Podolski memang pemain hebat tapi dia bukan target kami di musim dingin ini,” tutur Direktur Olahraga, Shao Jiayi, seperti dikutip Soccerway.

“Sebenarnya saya sedikit bingung. Dari mana rumor-rumor ini muncul?”

“Saya sangat menghargainya tapi saya tekankan bahwa dia bukan target klub kami,” tutupnya.

Comments
Loading...