Berita Bola: Bekuk Lazio, Milan Naik Ke 3-Besar

AC Milan naik ke posisi tiga besar klasemen Serie A sementara berkat kemenangan saat menjamu Lazio dalam lanjutan Serie A di San Siro, Selasa (20/9).

Milan unggul dalam penguasaan bola. Akan tetapi, Lazio memperoleh tiga peluang lebih dulu melalui Filip Djordjevic, Marco Parolo dan Sergej Milinkovic-Savic yang mampu digagalkan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

Pergerakan M’Baye Niang merepotkan barisan belakang Lazio. Namun, penyelesaian akhir pemain asal Prancis itu tidak berhasil menembus gawang yang dikawal oleh Thomas Strakosha.

Melalui skema serangan balik, Milan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-37. Setelah mendapatkan umpan matang Juraj Kucka, Carlos Bacca sukses menceploskan bola ke dalam gawang Lazio.

Milan bahkan nyaris menambah keunggulannya apabila Giacomo Bonaventura yang mendapatkan dua peluang bisa menaklukkan Strakosha. Skor 1-0 bagi keunggulan I Rossoneri atas Lazio bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Lazio langsung menggempur pertahanan Milan. Balde Diao Keita dan Ciro Immobile yang mendapat ruang tembak gagal menembus jala tuan rumah.

Niang akhirnya menjadi penentu kemenangan Milan. Dia sukses mencetak gol kedua ke gawang I Biancoceleste melalui titik putih setelah Stefan Radu melakukan handball di kotak penalti pada menit ke-74.

Tambahan tiga poin mengantar Milan naik ke posisi ketiga dengan sembilan poin dari lima laga, sementara Lazio menghuni urutan keenam sementara.

Comments
Loading...