Berita Bola: Bela Filosofi Conte, Azipilicueta Sebut Chelsea Harus Kompak

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, meminta rekan-rekannya untuk kompak supaya formasi baru yang diterapkan oleh manajer Antonio Conte membuahkan hasil positif.

Conte baru ditunjuk sebagai manajer Chelsea musim ini. Performa The Blues pada awal musim cukup impresif dengan memenangi tiga laga dan bercokol di papan atas klasemen Premier League sebelum perlahan merosot.

Usai ditahan Swansea City bulan lalu, Chelsea menelan dua kekalahan beruntun. Masing-masing dengan skor 1-2 dari Liverpool di Stamford Bridge dan dibungkam tiga gol tanpa balas oleh Arsenal saat menyambangi Stadion Emirates.

Meski demikian, Azpilicueta membela Conte. Menurut dia, semua pemain Chelsea wajib bekerja sama untuk mendukung dan menerapkan filosofi sang manajer.

The Blues memainkan skema tiga bek ketika menang 2-0 atas Hull City di KCOM Stadium dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Marcos Alonso dan Victor Moses dipasang sebagai wing back.

“Manajer (Conte) berusaha untuk mencoba formasi terbaik untuk setiap laga,” seru Azipilicueta, seperti dikutip dari ESPN.

“Akan tetapi, aku pikir untuk membuat sistem berhasil, Anda harus bekerja sama, berlari, berjuang dan bermain bersama. Setelah itu, sistem bisa membuat perbedaan,” lanjut pemain asal Spanyol tersebut.

Comments
Loading...