Berita Bola: Benteke, Ibe & Balotelli Masuk Daftar Cuci Gudang Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memegang kendali atas aktivitas transfer pada musim panas ini. Menurut laporan Mirror, sejumlah pemain siap dilego dan disinyalir bakal menghasilkan dana mencapai 90 juta pounds.

Klopp baru ditunjuk untuk menangani Liverpool pada Oktober lalu. Dia menggantikan tugas Brendan Rodgers yang didepak dari kursi manajer oleh pihak manajemen klub.

Liverpool memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dua beknya, yakni Kolo Toure dan Jose Enrique. Kas klub berjuluk The Reds itu telah mendapatkan suntikan dana sebesar empat juta pounds dari hasil penjualan Jerome Sinclair ke Watford.

Dua pemain lain yang berada di ambang pintu keluar Stadion Anfield adalah Christian Benteke dan Jordon Ibe. Benteke yang tengah dilirik Crystal Palace serta Ibe yang diminati Bournemouth berpotensi menghasilkan uang sebesar 45 juta pounds.

Adapun tiga bintang lain yang siap dijual yakni Martin Skrtel ke Fenerbahce, Joe Allen yang diburu Sevilla serta Swansea City dan Lucas Leiva. Banderol mereka diperkirakan menyentuh angka 25.5 juta pounds.

Salah satu pembelian yang boleh dikategorikan blunder musim lalu adalah Mario Balotelli. Tidak dipermanenkan setelah dipinjam AC Milan, Balotelli yang kabarnya masuk daftar incaran Sampdoria dan Crotone diprediksi akan dilepas dengan nilai transfer tujuh juta pounds.

Beberapa pemain lain yang berpeluang besar didepak oleh Liverpool adalah Luis Alberto dan Sergi Canos. Liverpool bisa memperoleh uang sekitar 10 juta pounds dari dua penggawa tersebut.

Liverpool telah membelanjakan dananya untuk tiga pemain, yaitu Sadio Mane dari Southampton, mantan kiper Mainz 05, Loris Karius, serta bek Schalke 04, Joel Matip yang bergabung dengan status bebas transfer.

Comments
Loading...