Berita Bola: Yannick Bolasie Resmi Bergabung Dengan Everton

Everton resmi merampungkan transfer bintang Crystal Palace, Yannick Bolasie, dengan harga sekitar 25 juta Poundsterling. Ia menandatangani kontrak selama lima tahun.

Dalam beberapa hari terakhir, isu kepindahan Bolasie ke Goodison Park memang telah terdengar. Apalagi, ia hanya tampil sebagai pemain pengganti ketika Palace kalah 1-0 dari West Bromwich Albion pada akhir pekan kemarin.

Pemain asal Republik Kongo tersebut mengaku bangga dapat menjadi bagian The Toffees. Ia menyatakan bahwa driinya siap memberikan yang terbaik.

“Aku sudah tidak sabar untuk mengenakan kostum Everton. Ini adalah sebuah klub besar. Aku mengetahui hal tersebut setelah bermain melawan mereka dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Bolasie seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Aku tidak perlu berpikir untuk datang kesini. Tetapi, sekarang aku sudah menjadi pemain Everton, pekerjaanku belumlah selesai. Aku masih harus bekerja keras. Aku siap untuk tantangan ini,” tambah dirinya.

Sementara, manajer Palace, Alan Pardew, tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya setelah kehilangan pemain berumur 27 tahun tersebut.

“Kami meminta maaf karena kehilangan Yannick. Ia memegang peranan besar atas kesuksesan yang diraih klub sejak ia bergabung empat tahun lalu. Kami mengatakan sampai jumpa dengan hati yang berat,” jelas Pardew.

Bolasie dibeli oleh The Eagles dari Bristol City dengan harga hanya sekitar 500 Poundsterling. Selama empat musim, ia total menyumbangkan 13 gol dan 30 assist dari 144 laga di seluruh kompetisi.

Comments
Loading...