Berita Bola: Brasil Lengkapi Peserta Babak Semifinal Olimpiade Rio 2016

Lengkap sudah peserta babak semifinal Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Tuan rumah Brasil menjadi tim terakhir yang memastikan tiket ke babak semifinal usai menang tipis 2-0 atas Kolombia, Minggu (14/8) pagi WIB.

Bintang timnas Brasil, Neymar, menjadi pahlawan sekaligus membuka keran golnya yang tersumbat sepanjang fase grup dengan torehan satu gol..

Bermain di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil tampil dominan. Tim asuhan Rogerio Micale itu langsung unggul pada menit ke-12 melalui aksi Neymar. Itu merupakan gol pertamanya di ajang Olimpiade Rio 2016.

Secara keseluruhan, Brasil mampu menguasai bola sebanyak 52% berbanding 48% milik Kolombia. Meski begitu, dalam serangan, kedua tim relatif seimbang.

Dalam statistik, Brasil mampu melepaskan 12 tembakan, sementara Kolombia juga 12 tembakan. Namun, Neymar cs lebih akurat karena 5 tembakan mampu on target dan berbuah 2 gol. Sementara, 12 tembakan dari Kolombia hanya 4 yang tepat sasaran.

Pada menit ke-83, Luan Vieira menggandakan keunggulan Brasil menjadi 2-0. Berkat kemenangan itu, Neymar cs melaju ke semifinal dan akan menghadapi Honduras di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Rabu (17/8).

Honduras sendiri lolos ke semifinal usai menundukkan Korea Selatan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Honduras dilesakkan oleh Alberth Elis.

Susunan Pemain

Brasil: Weverton, Marquinhos, Rodrigo Caio, Douglas Santos, Zeca, Renato Augusto, Luan, Walace, Neymar, Gabriel Barbosa (Maia 67), Gabriel Jesus (Rafinha 89)

Kolombia: Bonilla, Tesillo, Palacios, Balanta, Borja (Preciado 46), Barrios (Perez 46), Roa (Rodriguez 80), Lerma, Gutiérrez, Pabón, Preciado

 

Hasil Lengkap Babak Perempat Final:
Potugal 0-4 Jerman
Nigeria 2-0 Denmark
Korea Selatan 0-1 Honduras
Brasil 2-0 Kolombia

Comments
Loading...