Berita Bola: Buffon Kebelet Juara Liga Champions Bersama Juventus

Lama berkarier bersama Juventus, Gianluigi Buffon masih menyimpan mimpi muluk. Kiper gaek tim nasional Italia itu tengah kebelet meraih gelarjuara Liga Champions bersama I Bianconeri.

Sejauh ini, Buffon memang sudah mengangkat sangat banyak piala. Sayangnya, ada satu trofi yang acap gagal dia angkat, Liga Champions. Bersama Juventus, Buffon sudah dua kali menembus final turnamen itu pada 2002-03 dan 2014-15, tapi selalu kalah.

Juventus pun siap memberikan performa terbaik pada musim depan dengan menargetkan Champions League sebagai tujuan utama.

“Akan sangat luar biasa memenangi sesuatu yang selalu gagal didatangi bertahun-tahun lamanya. Champions League menjadi target manajemen, skuat, dan juga saya pribadi,” ungkap Buffon kepada Sky Sports.

Nasib Buffon sejatinya hampir mirip dengan bomber gaek Swedia, Zlatan Ibrahimovic, yang sudah meraih banyak titel juara di pelbagai negara, tapi masih paceklik gelar Liga Champions. Bedanya, Ibrahimovic sudah mencoba perutungan di beberapa liga di Eropa, sedangkan Buffon setia bersama Juventus.

“Pada akhirnya, tak ada yang lebih indah ketimbang memenangi sesuatu yang sebelumnya selalu gagal didatangkan. Terutama bagi orang-orang yang merasakan pengalaman dalam sejarah I Bianconeri. Memenangi champions league untuk para fans akan sangat luar biasa,” pungkas dia.

Musim 2016-17, Buffon akan mencoba kembali peruntungannya di Liga Champions, termasuk mengusung misi merebut Scudetto untuk keenam kali secara beruntun.