Berita Bola: Buffon Sebut Italia Dinaungi Keberuntungan

Kiper sekaligus Kapten Tim Nasional Italia Gigi Buffon menilai timnya dinaungi keberuntungan saat melawan Makedonia. Buffon juga meminta timnya untuk memperbaiki kinerja mereka di laga berikutnya.

Gli Azzurri menang 3-2 atas tuan rumah Makedonia pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Nacionalna Arena Filip II Makedonsk, Skopje, Senin (10/10/2016) dinihari WIB.

Dalam laga ini, Italia sempat tertinggal 1-2. Namun, mereka mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Ciro Immobile di akhir laga.

“Itu adalah pertandingan yang sangat aneh. Kami unggul dan kemudian tidak dapat mengendalikan situasi dengan cara yang tepat, karena kami mengizinkan lawan mendapat banyak peluang dan itu adalah sesuatu yang tidak biasa kami lakukan,” kata Buffon kepada Rai Sport.

“Selain hasilnya, kami dapat mengambil fakta bahwa kami selalu memberikan hati dan jiwa, yang mungkin kadang-kadang memberi kami hasil yang lebih baik dari yang pantas kami dapatkan.”

“Giampiero Ventura mencoba untuk membantu kami dengan menyampaikan konsep-konsep dan cara menafsirkan sepak bola. Pada saat kami melakukan kesalahan, pertandingan yang di atas kertas terlihat mudah, berubah jadi rumit.”

“Kami sekarang memiliki tujuh poin setelah tiga pertandingan, dan itu adalah sesuatu yang harus kami lanjutkan dan tingkatkan,” Buffon menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Italia menempati posisi dua klasemen dengan tujuh poin. Gli Azzurri masih kalah selisih gol dari Spanyol di singgasana.