Berita Bola: Buffon Yakin Masyarakat Italia Bangga dengan Permainan Gli Azzurri

Tim nasional Italia memang tak mendominasi permainan melawan Belgia pada Selasa (14/6) dini hari WIB. Namun, kapten Gianluigi Buffon percaya performa Gli Azzurri yang memenangi laga dengan skor 2-0, telah membuat bangga masyarakat Italia.

Di laga itu, Italia menang 2-0 berkat gol Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle. Permainan skuat asuhan Antoni Conte sangat taktis dalam bertahan dan melancarkan serangan balik. Mereka sukses membuat para pemain bintang di skuat Belgia mati kutu.

“Saya yakin orang-orang yang menyaksikan kami di Italia bangga melihat penampilan kami,” kata Buffon kepada¬†Sky Sport Italia.

“Tentu saja, kami harus terus bermain seperti ini, jika tidak, kemenangan kontra Belgia ini tidak akan ada artinya,” sambungnya.

Kiper berusia 38 tahun itu juga mengatakan bahwa tak ada tim lain yang bisa menyamai Italia dalam satu hal di Piala Eropa 2016.

“Kami menunjukkan organisasi tim yang luar biasa, bermain dengan hati, dan persatuan yang akan jarang Anda lihat di tim lain. Para pemain cadangan juga menentukan dan mereka adalah pemain ke-12 untuk kami,” ujar Buffon.

Meski begitu, kiper asal klub Juventus tersebut juga meminta seluruh pemain tak terbuai dengan kemenangan. Buffon meminta mereka untuk tetap rendah hati, mengingat masih ada dua laga di babak grup yang masih harus mereka lalui.

“Kami harus tetap rendah hati, dari pandangan saya, kami tidak memiliki tempat yang cukup lapang untuk menanggung tanggung jawab yang terlalu berat. Dan besok, kami harus kembali menginjakkan kaki kami di bumi untuk mempersiapkan diri jelang lawan Swedia,” tutup dia.

Comments
Loading...