Berita Bola: Bukan Cuma Juventus dan Raiola yang Untung dengan Transfer Pogba

Football5star.com, Indonesia – Mino Raiola dianggap figur yang paling berperan dalam kepindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Juventus pada 2012, dan ke arah sebaliknya pada tahun ini. Namun, kenyataannya bukan cuma dia yang mengatur transfer Pogba.

Saga transfer Pogba pada bursa transfer lalu memang menjadi salah satu yang terumit. Hingga akhirnya dia berhasil kembali ke klub lamanya, Man United, dengan status pemain termahal dunia.

Ada beberapa hal yang diungkapkan Raiola. Menurutnya, bukan hanya Juventus yang memiliki hak akan Pogba pada transfer itu.

“Saya tak bisa membicarakan kontrak secara detail. Kesepakatan pada Pogba tak hanya tentang dua klub yang terlihat. Benar sekali. Pada kesepakatan pemilik Pogba tidak hanya Juventus,” ujarnya pada Financial Times.

Raiola mengaku, dia dibayar bukan oleh Juventus tapi benefit keuangannya naik pada transfer itu karena agensi bernama TPO.

TPO memang dibekukan FIFA pada 2014, tapi Raiola memastikan perusahaan itu tak ada masalah dan gabungnya Pogba ke Juventus pada 2012 tidak ilegal.

“TPO belum disanksi saat Pogba bergabung Juventus, hanya setelah 2015,” pungkas dia. Menariknya, pihak Juventus membantah bahwa ada kepemilikan pihak ketiga terkait Pogba.

Comments
Loading...