Berita Bola: Bukan Trio BBC, Ini Pemain Madrid yang Diwaspadai Simeone

Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, atau Karim Benzema, adalah nama-nama yang bisa memberi mimpi buruk untuk Atletico Madrid. Tapi di mata Diego Simeone, bukan ketiganya yang patut diwaspadai. Lalu siapa?

Atletico dan Madrid akan saling berduel di San Siro, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB besok, untuk memperebutkan status yang terbaik di Eropa musim ini.

Perebutan trofi Si Kuping Besar akan berlangsung sengit tentunya mengingat Atletico punya misi membalas kekalahan 1-4 pada laga final dua tahun lalu di Lisbon.

Meski demikian, Madrid boleh dibilang bakal lebih diunggulkan mengingat kualitas pemain yang dimiliki oleh mereka. Trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo) tentu akan jadi andalan Madrid dalam mendulang gol.

Apalagi Madrid adalah tim terproduktif kedua di Liga Champions musim ini dengan 26 gol. Sebanyak 16 gol di antaranya dibuat oleh Ronaldo dan Benzema berada di posisi kedua top skorer klub dengan empat gol.

Kehebatan dua pemain ini di lini serang akan jadi ancaman untuk pertahanan kokoh Atletico. Meski demikian, Simeone tak menganggap bahwa keduanya bakal jadi ancaman berbahaya untuk Atletico. Sebab, Trio BBC akan “mati kutu” jika peran Casemiro sebagai gelandang bertahan dieliminasi. Pasalnya, pemain Brasil itu memegang peran vital dalam permainan menyerang Los Blancos.

“Tentu saja, untuk keseimbangan permainan Madrid,” ujar Simeone ketika ditanya soal peran penting Casemiro.

“Ini akan jadi laga yang sangat ketat, seimbang. Kehadiran Casemiro akan memberi mereka peluang lebih cepat untuk bertahan ketika kehilangan bola,” lanjutnya seperti dikutip Soccerway.

“Casemiro membuat Madrid sangat berbahaya dalam hal serangan balik. Jika Anda memberi mereka ruang, mereka akan sangat berbahaya.”

Comments
Loading...