Berita Bola: Bukti Spanyol Tetap Tangguh Tanpa Bintang-bintangnya

Football5star, Indonesia – Spanyol berhasil mengalahkan Makedonia dengan skor 4-0. Itu jadi bukti bahwa La Furia Roja tetap tangguh tanpa kehadiran para pemain bintangnya.

Pada jeda internasional bulan ini, pelatih Spanyol Julen Lopetegui memang dipaksa memutar otak menyusul banyak pemain bintangnya yang harus absen karena cedera.

Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba, dan Andres Iniesta harus menepi sementara karena problem masing-masing. Bahkan ketika skuat sudah dikumpulkan, Spanyol juga harus kehilangan Diego Costa yang dipulangkan karena cedera di sela-sela pemusatan latihan

Spanyol pun mau tak mau harus memanggil Iago Aspas yang belum pernah sama sekali bermain di timnas senior. Dengan adanya laga kontra Makedonia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 plus friendly kontra Inggris, Spanyol dalam misi berat untuk menang.

Tapi pertandingan di Granada, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB tadi, membuktikan kalau Spanyol tetap tangguh. Kemenangan empat gol tanpa balas dibuat lewat bunuh diri bek lawan, Vitolo, Nacho Monreal, dan Aritz Aduriz.

“Tentu saja laga-laga sepert ini biasanya lebih sulit karena lawan bertahan begitu dalam. Ketika kami bisa mencetak gol pertama, segalanya jadi lebih mudah,” ujar gelandang serang Spanyol, David Silva, seperti dikutip Football Espana.

“Mereka kesulitan di babak kedua karena tempo cepat yang dimainkan di babak pertama,” sambungnya.

“Para pemain yang absen? Kami punya banyak pemain yang tampil baik, tapi pada akhirnya kami tidak merasa kehilangan mereka (yang absen),” tutup Silva.

Comments
Loading...