Berita Bola: “Burnley Pantas Imbangi Chelsea”

Football5star.com, Indonesia – Bek Burnley, Michael Keane, menilai bahwa timnya pantas mendapatkan satu poin kala menghadapi Chelsea, Minggu (2/12).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Turf Moor, Burnley menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Mereka tertinggal terlebih dahulu akibat gol Pedro (7′), namun mampu membalasnya lewat Robbie Brady (24′).

Keane mengakui bahwa timnya harus bekerja ekstra keras menghadapi sang pemuncak klasemen sementara. Ia merasa puas karena mampu menampilkan permainan pantang menyerah kendati kemasukan gol cepat.

“Chelsea memulai laga dengan kuat dan berhasil mengejutkan kami dalam lima menit pertama, tetapi kami tetap percaya diri dan tidak membiarkan gol tersebut mempengaruhi kami,” ujar Keane seperti yang dikutip BBC.

“Kami tidak pernah menyerah. Manajer menanamkan hal tersebut di dalam diri kami, dan kami berhasil menunjukkannya. Kami bertahan dengan sangat baik sebagai sebuah tim dan mampu menjaga formasi.

“Mereka berada di puncak klasemen karena alasan yang jelas, dan memiliki beberapa pemain luar biasa. Jadi, kami akan selalu berada di bawah tekanan.”

“Kami melawannya dengan baik. Kendati terkadang kesulitan, aku pikir kami bermain dengan cukup nyaman. Kami pantas mendapatkan poin ini,” tambah dirinya.

Burnley naik peringkat ke-12 klasemen sementara dengan total raihan 30 poin, hasil dari sembilan kemenangan dan tiga kali imbang. Sedangkan, Chelsea tetap berada di peringkat pertama dengan 60 poin, unggul 10 angka atas Tottenham Hotspur yang menempati posisi kedua.

Comments
Loading...