Berita Bola: “Busquets Pemain Paling Penting Di Spanyol”

Skuat tim nasional Spanyol saat ini dihuni oleh banyak bintang. Di antara para bintang itu, Sergio Busquets, dinilai menjadi sosok yang paling penting untuk La Furia Roja.

Penilaian itu diungkapkan oleh pelatih Republik Ceko, Pavel Vrba. Dia menilai bahwa pemain yang memperkuat Barcelona itu yang membuat pemain-pemain Spanyol lainnya bisa dengan tenang berkreasi di tengah lapangan.

Spanyol dikenal dengan gaya permainan tiki-taka, yang mengandalkan permainan dengan operan bola dari kaki ke kaki. Di lini tengah mereka ada pemain-pemain top seperti Andres Iniesta dan Cecs Fabregas.

“Sergio Busquets. Dia merupakan pemain Spanyol yang paling penting karena semua yan dia lakukan dan apa yang dia kerjakan memungkinkan rekan setim mengerjakan apa yang sudah dilakukan,” kata Vrba di Marca.

Spanyol dan Ceko tergabung dalam satu grup di ajang Piala Eropa kali ini. Mereka berada di Grup D, bersana dengan Turki dan Kroasia.

Dengan komposisi tim seperti itu, wajar kalau Vrba menganggapnya sebagai salah satu grup yang berat di ajang Piala Eropa yang berlangusng di Prancis mulai 10 Juni mendatang.

“Ini merupakan salah satu grup paling yang paling sulit adalah di sini,” ujar Vrba.

“Ada empat tim, semuanya mempunyai gaya bermain yang sama,” imbuhnya.

Spanyol akan berhadapan dengan Ceko di partai pertama Grup D. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadium Municipal, Toulouse, pada 13 Juni mendatang.

Comments
Loading...