Berita Bola: Carragher Anggap Keputusan Oscar Ke Cina Memalukan

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, mengklaim rencana kepergian gelandang Chelsea, Oscar, menuju Liga Cina adalah keputusan yang memalukan.

Gelandang berusia 25 tahun itu dikabarkan selangkah lagi hengkang dari Chelsea. Dia santer diberitakan bakal direkrut oleh Shanghai SIPG dengan nilai transfer 52 juta pounds dan menerima gaji sebesar 400 ribu pounds per pekan.

Oscar jarang dimainkan sejak Antonio Conte ditunjuk sebagai manajer anyar Chelsea pada awal musim. Pemain asal Brasil itu diyakini akan bereuni dengan eks arsitek Chelsea yang kini menangani Shanghai SIPG, Andre Villas-Boas.

Carragher memaklumi apabila pemain yang telah termakan usia hengkang ke Liga Cina demi gaji besar. Namun, dia mengkritik keputusan Oscar yang ingin meninggalkan Eropa.

“Ini hari yang menyedihkan bagi sepak bola ketika pemain hengkang karena mengutamakan alasan finansial dan bukan yang lain. Uang adalah hal yang astronomis, namun tidak demikian apabila dia seolah-olah digaji rendah di Chelsea,” ujar Carragher, seperti dilansir Daily Mail.

“Ini bukan langkah yang diambil demi kemajuan kariernya. Dia (Oscar) akan bicara mengenai perkembangan sepak bola di Cina, kesempatan untuk bekerja sama dengan Andre Villas-Boas dan antusiasme mengenai petualangan baru yang kita tahu semuanya itu omong kosong,” imbuhnya.

“Dia pindah karena nilai gaji, bukan yang lain. Para pemain harus mempertimbangkan gajinya ketika memasuki usia pertengahan 30 tahun dan kariernya akan berakhir. Kita semua memahami itu,” tandas Carragher.

“Dengan besarnya tawaran dari Cina, saya bisa memahami ketika pemain berubah pikiran saat mencapai usia 30 tahun. Namun, dia masih berusia 25 tahun. Itu memalukan bahwa seorang pemain menyerah dengan kariernya dan kesempatan untuk bersaing demi hadiah terbesar dalam pertandingan hanya untuk uang,” pungkasnya.