Berita Bola: Carragher Kagumi Bakat Alexander-Arnold & Woodburn

Bek legendaris Liverpool, Jamie Carragher, mengaku terkesan dengan bakat yang dimiliki Trent Alexander-Arnold dan Ben Woodburn.

Alexander-Arnold diturunkan sebagai starter oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat menghadapi Leeds United dalam ajang Piala Liga di Stadion Anfield beberapa waktu lalu. Woodburn yang tampil menggantikan Kevin Stewart pada menit ke-67.

Gol pertama Liverpool yang dicetak oleh Divock Origi lahir berkat assist Alexander-Arnold, sementara Woodburn menggenapkan kemenangan menjadi 2-0 atas Leeds sembilan menit jelang berakhirnya waktu normal.

Menurut Carragher, Alexander-Arnold bisa diandalkan untuk melapis bek kanan inti Liverpool, Nathaniel Clyne.

“Sekarang kita tahu kenapa Juergen Klopp hanya memiliki satu bek kanan inti pada musim ini. Performanya dalam laga itu sama seperti saat melawan Spurs,” kata Carragher, seperti dilansir Mirror.

“Dia tampak seperti pemain profesional, atlet yang fantastis, sempurna untuk posisi bek sayap. Dia baru berusia 18 tahun, jadi Anda berpikir mengenai bagaimana fisiknya dalam tiga atau empat tahun ke depan,” lanjut Carragher.

“Jika Clyne absen akibat cedera atau sanksi, dia (Alexander-Arnold) bisa bermain. Juergen Klopp patut mendapat pujian besar, begitu pula staf-staf akademi, Alex Inglethorpe dan Steve Heighway. Namun, pemainlah yang harus menunjukkan kemampuannya di lapangan. Dia melakukannya dua kali dan luar biasa,” paparnya

Woodburn kini mengambil alih rekor pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liverpool yang dipegang oleh Michael Owen.

“Saya selalu berpikir pemain seperti Michael (Owen) dan Robbier Fowler, striker yang melalui karier fantastis di Liverpool, selalu membuat dampak pada masa awal,” ujar Carragher.

“Apa pun dilakukannya sepanjang karier, dia (Woodburn) tidak akan melupakan momen itu. Teriakan dari para suporter ketika dia berlari,” tandasnya.

“Kita selalu menginginkan para pemain muda mendapat kesempatan, namun Anda tidak pernah mengira 10 atau 12 penampilan sebagai pemain muda. Anda mungkin mendapatkan satu hingga tiga pertandingan dan membuat dampak,” bilang Carragher.

“Alexander-Arnold tampil luar biasa dalam dua laga. Lalu Woodburn bermain dan mencetak gol, jadi Anda sudah tahu bahwa manajer akan memiliki kepercayaan,” pungkasnya.

Comments
Loading...