Berita Bola: Cavani Siap Pikul Tanggung Jawab Sebagai Bomber Utama PSG

Dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United, bisa dipastikan Edinson Cavani akan menjadi tumpuan utama di lini depan Paris Saint-Germain. Beban itu pun tak membuat penyerang asal Uruguay tersebut merasa tertekan.

Cavani mengaku tak terbebani meski harus memikul tanggung jawab lebih selepas kepergian Ibrahimovic. Apalagi, hengkangnya Ibrahimovic secara tak langsung akan membuat Cavani bermain menjadi penyerang tengah.

Pasalnya, selama ini mantan pemain Palermo dan Napoli itu lebih banyak beroperasi sebagai penyerang sayap karena keberadaan Ibrahimovic sebagau ujung tombak utama.

“Tekanan? Tidak. Setiap pemain memiliki gaya masing-masing. Saya tidak merasa tertekan. Ini adalah sebuah tantangan pribadi bagi saya, untuk memberikan yang terbaik, memberikan gelar, mencetak gol untuk tim dan menolongnya ketika dibutuhkan,” kata Cavani kepada L’Equipe.

Sebaliknya, Cavani justru merasa sangat bangga bisa menjadi pemain andalan PSG. Terlebih, saat ini dirinya akan menjadi ujung tombak dan tumpuan untuk mencetak gol.

“Sebuah kebanggaan bagi saya bisa menjadi salah satu penyerang PSG. Ini adalah tantangan yang bagus untuk dihadapi, menjadi penyerang tengah PSG. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Cavani didatangkan PSG dari Napoli pada 2013 lalu dengan harga 54,83 juta pounds. Sejak saat itu, Cavani sudah mengoleksi 81 gol dari 148 laga bersama Les Parisiens. Selain Cavani, pemain lain yang mendapat keuntungan dari kepergian Ibrahimovic adalah Lucas Moura, yang siap menemani Angel Di Maria beroperasi di sisi sayap.

Edinson CavaniParis Saint-GermainZlatan Ibrahimovic