Berita Bola: Cedera Horor Menimpa Mantan Penyerang Chelsea

Sebuah peristiwa nahas dialami mantan penyerang Chelsea, Demba Ba. Saat membela klubnya, Shanghai Shenhua, pada laga derby melawan Shanghai SIPG di Chinese Super League, Ba menderita cedera patah tulang kaki yang cukup parah.

Penyerang asal Senegal itu mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kiri pada paruh kedua setelah berbenturan dengan bek SIPG, Sun Xiang, saat tengah terjadi perebutan bola.

Ba, yang telah mencetak 14 gol dalam 18 penampilan musim ini, dibawa keluar dengan tandu saat laga tersisa 20 menit. Dengan cedera itu, Ba diprediksi harus absen cukup lama.

Pelatih Shanghai Shenhua Gregorio Manzano mendeskripsikan cedera Ba sebagai ” momen mengerikan”. “Saya lebih suka menderita kekalahan daripada kehilangan Ba. Tuhan tidak adil. Ba terlalu baik untuk mendapati nasib ini,” sesal Manzano.

Beragam dukungan lantas menghampiri Ba dari para koleganya di lapangan hijau. Termasuk mantan rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard, dan juga eks Everton, Tim Cahill.

“Jangan patah semangat @dembafoot,” cuit @hazardeden10.

“Kepada saudara saya dari lain ibu @dembafoot. Saya membenci momen ketika pemain mendapat cedera. Saya segera menuju Shanghai untuk menemuimu, teman!” tulis Cahill di akun Instagram pribadinya.

Shanghai Shenhua sendiri pada akhirnya mampu menyegel kemenangan 2-1 berkat penalti Fredy Guarin pada menit kelima masa injury time, setelah bek Jiajie Wang diusir keluar.

Seusai laga, seluruh pemain Shenhua membentangkan jersey tim bernomor 9 milik Ba sebagai bentuk dukungan. Mereka pun mendedikasikan kemenangan untuk kesembuhan Ba.

“Kemenangan besar dalam derby Shanghai didedikasikan untuk @dembabafoot No. 9 #goleador. Semoga diberi kekuatan dalam fase pemulihan,” tulis Guarin di akun Instagram pribadinya @fguarin13.

Terrible news to hear of @dembabafoot injury today. Wishing you a quick recovery mate. @chelseafc πŸ™

A post shared by John Terry (@johnterry.26) on