Berita Bola: Chelsea Ingin Rekrut Andrea Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, diklaim ingin menjadikan mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, sebagai asistennya per musim 2017-18.

Steve Holland, yang tengah menjadi asisten dari Conte, tidak akan lagi bekerja di Chelsea per musim panas mendatang. Ia bakal bergabung dengan tim nasional Inggris.

Mantan pemain Chelsea, Ray Wilkins, meyakini bahwa Pirlo merupakan salah satu kandidat utama untuk menjadi penerus Holland. Hal ini tidak terlepas dari kedekatan Pirlo dengan Conte, yang pernah bersama-sama di Juventus dari tahun 2011 hingga 2014.

Pemain yang tengah merumput di Major League Soccer bersama Los Angeles Galaxy tersebut diketahui sempat mengujungi Stadion Stamford Bridge pada Desember 2016. Ia menyaksikan laga lanjutan Premier League antara Chelsea melawan West Bromwich Albion.

“Pirlo adalah orang Italia. Ia bisa berbahasa Inggris dan bisa datang kapan saja. Saya tahu bahwa ia sempat mengunjungi Stamford Bridge beberapa kali musim ini,” tutur Wilkins seperti yang dikutip Mirror.

“Saya yakin, ia adalah salah satu sosok yang ingin Conte bawa ke dalam tim. Conte pernah melatih dirinya di Juventus,” tambah dirinya.

Kontrak Pirlo bersama LA Galaxy akan berakhir pada pengujung tahun 2017 ini. Jika ia benar-benar menjadi asisten manajer Chelsea, maka kemungkinan besar ia akan mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional.

Comments
Loading...