Berita Bola: Chelsea Terpeleset di Markas Burnley

Football5star.com, Indonesia – Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Burnley dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Turf Moor pada Minggu (12/2).

Kendati bermain di hadapan puluhan ribu pendukung lawan, Chelsea berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-7. Lewat sebuah skema serangan yang apik, Pedro mengonversi operan Victor Moses secara sempurna. Burnley 0, Chelsea 1.

Tertinggal gol cepat tidak membuat mental para pemain tuan rumah jatuh. Mereka mencoba memberikan perlawanan sekalipun yang unggul dalam penguasaan bola adalah The Blues.

Kerja keras Burnley akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-24. Tendangan bebas Robert Brady tidak mampu diantisipasi oleh kiper Thibaut Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat asuhan manajer Antonio Conte meningkatkan intensitas serangan. Statistik menunjukkan bahwa mereka unggul dalam hal penguasaan bola hingga 71%. Namun, para penggawa Burnley tampil disiplin dan mampu mematahkan setiap usaha tim tamu. Hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Chelsea tetap berada di peringkat pertama klasemen Premier League dengan total raihan 60 poin, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur (peringkat kedua) dan Arsenal (peringkat ketiga). Sementara, Burnley naik ke peringkat ke-12 dengan total 30 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Burnley (4-4-2): Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Westwood, Barton, Brady (Arfield 65′); Barnes, Gray (Vokes 82′).

Chelsea (3-4-3): Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Alonso, Kante, Matic (Fabregas 67′), Moses (Willian 72′); Hazard, Costa, Pedro (Batshuayi 87′).

Comments
Loading...