Berita Bola: Cile Memang Tim Pemenang

Tim nasional Cile berhasil melaju ke babak final Copa America Centenario. Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, menegaskan bahwa tim besutannya memang mempunyai mental juara.

Cile mengalahkan Kolombia untuk melaju ke babak final Copa America. Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6) pagi WIB, Cile memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Charles Aranguiz dan Jose Fuenzalida yang menjadi pencetak gol kemenangan Cile atas Kolombia itu.

Babak kedua pertandingan Cile melawan Kolombia itu sempat ditunda beberapa waktu. Cuaca buruk yang membuat pertandingan itu ditunda.

Cile mengawali turnamen ini dengan buruk. Mereka kalah dari Argentina, lalu bisa terus meraih hasil positif hingga mampu menjejak ke babak final. Pizi pun memuji pemainnya merupakan grup pemenang.

“Ini merupakan grup para pemenang. Yang utama dari para pemain merupakan mereka yang merupakan pemenang,” kata Pizzi di Soccerway.

“Sebelum pertandingan atau sebuah turnamen, mereka yakin bahwa mereka bakal menjadi pemenang. Keyakinan ini memungkinkan mereka untuk memainkan cara bermain mereka sendiri dan mempunyai kepercayaan diri saat melakoni pertandingan.”

“Untuk menjadi seorang pemenang, tak berarti Anda harus memenangi setiap pertandingan karena hal itu tak mungkin dan Anda selalu akan menelan kekalahan dalam beberapa pertandingan.”

“Untuk menjadi pemenang adalah untuk percaya bahwa Anda akan memenangi pertandingan setiap pertandingan dan itu yang dimiliki oleh para pemain saya,” imbuhnya.