Berita Bola: Clattenburg Berminat Pindah Ke Liga Super China

Football5star.com, Indonesia – Wasit Premier League, Mark Clattenburg, mengaku siap mempertimbangkan peluang pindah ke China jika ada tawaran yang datang.

Liga Super China terus mempercantik diri dengan mendatangkan pemain-pemain kelas dunia. Salah satu yang teranyar adalah dengan mendatangkan Oscar dari Chelsea. Pemain asal Brasil tersebut bergabung ke Shanghai SIPG dengan nilai transfer sebesar 60 juta Poundsterling.

Tidak sedikit yang mengkritik klub-klub China karena mengandalkan kekuatan finansial mereka untuk meningkatkan kualitas. Menariknya, Clattenburg justru mengatakan bahwa Ia juga ingin mencicipi pengalaman di liga tersebut.

Menurut sosok yang menjadi wasit dalam Final Liga Champions 2015-16 dan Piala Eropa 2016 tersebut, Liga Super China menunjukkan keseriusan dalam membangun industri sepak bola mereka.

“China jelas tengah mengembangkan sepak bola mereka. Hal ini dapat terlihat dari rekrutmen dan pembelian mereka,” ujar Clattenburg seperti yang dikutip Guardian.

“Saya terikat kontrak dengan Premier League, tetapi saya harus mulai memikirkan strategi jangka panjang dari karier saya. Berapa lama saya bisa bertahan sebagai seorang wasit? Saya sudah berada di Premier League selama 12 tahun dan berjalan luar biasa.”

“Belum ada tawaran yang datang, tetapi jika mereka memberikannya, maka saya akan mempertimbangkannya. Namun, untuk saat ini, saya masih menikmati bekerja untuk Premier League dan Uefa,” tambah dirinya.

Selain Oscar, pemain ternama lain yang merapat ke Liga Super China adalah Carlos Tevez. Ia pindah dari Boca Juniors ke Shanghai Shenhua dan menjadi pemain bergaji tertinggi di dunia (615.000 Poundsterling per pekan).

Comments
Loading...