Berita Bola: Coleman Yakin Gareth Bale Akan Pecahkan Rekor Ian Rush

Manajer tim nasional Wales, Chris Coleman, meyakini Gareth Bale akan melampaui rekor Ian Rush dan menjadi pencetak gol terbanyak timnas sepanjang masa.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Moldova pada Senin (5/9) kemarin, Wales berhasil menang 4-0. Dua gol di antaranya dicetak oleh Bale.

Brace penggawa Real Madrid tersebut membuat dirinya kini berada di peringkat kedua daftar top skorer Wales sepanjang masa dengan 24 gol dari 62 pertandingan. Ia hanya terpaut empat gol dari Rush yang berada di tempat pertama.

Coleman optimistis bahwa Bale bisa memecahkan rekor tersebut dalam perjalanan mereka menuju putaran final Piala Dunia 2018.

“Ia akan memecahkannya. Jika anda melihat catatannya dalam dua tahun terakhir, anda akan mengatakan bahwa ia memiliki peluang besar untuk melakukannya,” ujar Coleman seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Mengenal Bale, ia tidak akan memikirkan hal tersebut. Ia datang dan hanya melakukan pekerjaannya. Ia mungkin tahu ia kini hanya tertinggal empat gol, tetapi ia tidak akan berpikir untuk melampauinya pada kualifkasi ini. Ia hanya akan bermain dan melakukan apa yang harus ia lakukan.”

“Tetapi, ia memiliki peluang besar. Menurut saya, ia bisa melakukannya dalam sembilan pertandingan yang akan datang,” tambah pria berumur 46 tahun tersebut.

Berkat kemenangan atas Moldova, Wales berhak memuncaki klasemen sementara Grup D. Mereka unggul selisih gol atas Austria yang juga mengantongi tiga poin.

Selanjutnya, Wales akan menghadapi Austria di Stadion Ernst-Happel pada 6 Oktober mendatang.

Comments
Loading...