Berita Bola: Curhat Eks Bintang Arsenal Soal Cederanya

Mantan pemain Arsenal Abou Diaby curhat soal cedera panjangnya. Diaby mengatakan, cedera panjangnya berawal dari patah engkel pada 2006.

Ketika gabung Arsenal, Diaby sempat disebut-sebut akan menjadi Patrick Vieira baru. Dia juga pemain binaan asli akademi The Gunners. Namun, pemain 29 tahun itu akhirnya dilepas Arsenal pada 2015 setelah hanya bermain dua kali sejak 2013.

Kini di Marseille, Diaby juga masih sering cedera. Musim lalu ia hanya tampil empat kali di semua kompetisi.

“Mereka bilang aku ‘l Homme de Verre‘. Itu artinya aku terbuat dari kaca. Hal ini menyakitkan, pada tingkat psikologis. Mereka tidak tahu kerja kerasku untuk pulih, tapi hei, apa lagi yang bisa kulakukan? Inilah kisah hidupku,” kata Diaby kepada Daily Mail.

Selama membela Arsenal, Diaby bermain sebanyak 150 kali. Namun, ia mengungkapkan bahwa ia tak pernah benar-benar pulih dari tekel keras Dan Smith (Sunderland) pada 2006 lalu.

“Tentu saja itu adalah momen yang menghancurkan segalanya. Di situlah semuanya berawal. Sebelum itu, aku tidak pernah memiliki cedera otot dan gaya hidupku juga baik.”.

“Tapi sungguh, tidak ada kebencian. Aku sudah melupakannya. Satu-satunya hal yang kuharapkan adalah kejadian itu terjadi di akhir karier. Jika itu terjadi ketika aku 28 tahun, mungkin hal-hal akan berbeda. Antara 19 hingga 27 tahun, aku masih punya waktu untuk berkembang, bermain setiap minggu dan menjadi pemain yang seharusnya,” Diaby mengakhiri.

Comments
Loading...