Berita Bola: Danny Welbeck Sempat Benci dengan Kieran Gibbs

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, membeberkan bahwa ketika masih membela Manchester United, Ia pernah membenci Kieran Gibbs.

Kedua pemain saling berhadapan pertama kali ketika Man. United menghadapi Arsenal dalam laga semifinal Piala FA Junior pada 2007. Welbeck menjadi pahlawan kemenangan setelah golnya membuat The Red Devils menang dengan agregat 4-3.

Welbeck mengatkan bahwa partai tersebut merupakan laga yang sangat berkesan baginya. Menariknya, Ia mengaku sempat dibuat kesal dengan kehebatan yang dimiliki oleh Gibbs.

“Itu adalah pertama kalinya kami mempersiapkan diri seakan-akan bermain bagi tim utama. Itu merupakan sebuah momen yang spesial,” kenang Welbeck seperti yang dikutip Mirror.

“Tentu saja, aku dan Gibbo (sapaan akrab Gibbs) adalah sahabat yang sangat dekat sekarang. Tetapi, sejujurnya, aku sempat membenci dirinya.”

“Ia lebih besar dariku, lebih cepat dariku, dan Ia sangat kuat. Ia mencetak gol pertama ketika bermain di Stadion Emirates. Di leg kedua yang digelar di Stadion Old Trafford, aku mencetak gol kemenangan untuk menyingkirkan Arsenal,” tambah dirinya.

Sejak dibeli dari Man. United dengan harga sekitar 17 juta Poundsterling pada 2014 silam, Welbeck lebih kerap berada di dalam ruang perawatan. Musim ini saja, Ia baru tampil sebanyak enam kali di seluruh kompetisi, yang hanya satu di antaranya sebagai starter.

Total, pemain asal Inggris tersebut menyumbangkan 15 gol dan sembilan assist dari 55 pertandingan bersama The Gunners.