Berita Bola: Defoe Jaga Kebugaran dengan Menjadi Vegetarian

Football5star.com, Indonesia – Meski sudah sudah berusia 34 tahun, kondisi fisik Jermain Defoe masih sangat bugar. Ternyata kuncinya adalah gaya hidup vegetarian yang dianut penyerang asal Sunderland tersebut.

Semula, banyak yang menganggap karier sepak bola sang striker tak lama lagi. Tapi, performa apik di Sunderland menepis semua keraguan. Defoe mencetak 14 gol sepanjang musim ini untuk The Black Cats hingga akhirnya kembali dipanggil timnas Inggris setelah empat tahun tak pernah dipanggil.

Dia bahkan langsung mencetak gol pada comebacknya tersebut. Malahan, Defoe sangat berhasrat untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Tak ayal, dia menjalani sesuatu yang diharapkan bisa menjaga kebugarannya.

“Saya mencoba menjadi vegetarian. Tapi, ini memang sangat lucu. Ketika saya datang ke rumah ibu, dia memiliki segala daging yang bisa Anda bayangkan di atas meja,” ujarnya dilansir Goal.

“Kekasih saya berkata, saya harus melakukan ini. Dia melakukan catatan dan dokumentasi khusus untuk ini. Sangat baik ketika Anda memiliki seseorang yang siap menolong Anda, membuat bersemangat, dan ingin Anda memberikan yang terbaik. Memang tak mudah menjadi vegetarian, tapi saya merasa baik dan akan terus melanjutkannya,” tambah dia.

Defoe soal peluang tampil di Rusia tahun depan tergantung dirinya sendiri. Dia harus tampil konsisten bersama Sunderland dan juga menjaga kondisi fisik agar tak rentan cedera.

“Saya akan mencoba mengakhiri musim dengan baik bersama Sunderland. Penting untuk tetap merendah, bekerja keras, dan melakukan apa yang biasa dilakukan. Setelah itu kita lihat bersama apa yang terjadi nanti,” tutup dia.

Comments
Loading...