Berita Bola: Del Bosque Yakin Lopetegui Bisa Sukses di Spanyol

Vicente del Bosque punya keyakinan tinggi pada Julen Lopetegui sebagai pelatih baru timnas Spanyol. Lopetegui disebut bisa meraih sukses bersama La Furia Roja.

Usai kegagalan di Piala Eropa 2016 lalu, kalah dari Italia di babak 16 besar, Del Bosque memutuskan meletakkan jabatannya sebagai pelatih ‘Tim Matador’ yang sudah diembannya sejak 2008.

Pencarian pelatih pun dimulai oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Beberapa nama seperti Joaquin Caparros dan Paco Jemez jadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi tersebut.

Lalu muncul nama Lopetegui yang memang berpengalaman menangani timnas Spanyol di level usia muda. Pada akhirnya Lopetegui-lah yang dipilih oleh RFEF sebagai pelatih baru ‘Tim Matador’.

Keputusan RFEF menunjuk Lopetegui sebagai pelatih baru didukung penuh oleh Del Bosque. Pria yang membawa Spanyol juara dunia dan juara Eropa itu menilai Lopetegui bisa membawa negaranya kembali berjaya seperti periode 2008 hingga 2014 silam.

“Saya sangat menyukai keputusan yang diambil presiden (RFEF). Saya tadinya tidak tahu siapa yang akan mereka pilih, tapi mereka membuat keputusan yang bagus. Seperti yang lainnya, saya doakan semoga sukses untuk pelatih baru,” ujar Del Bosque seperti dilansir Soccerway.

“Saya yakin Julen punya kemampuan dan antusiasme untuk membawa kita maju ke depan. Kami bekerja bersama di timnas U-21 dan kami selalu punya kolaborasi yang sangat dekat,” sambungnya.

“Dia adalah orang yang mempersiapkan segalanya dengan baik, dengan antusiasme yang besar. Dia akan tahu cara terbaik untuk melangkah maju, karena dia bekerja dengan brilian bersama timnas kelompok umur yang lebih rendah,” tutupnya.

Comments
Loading...