Berita Bola: Demi Argentina, Aguero Berani Ambil Risiko Cedera

Football5star.com, Indonesia – Penyerang tim nasional Argentina, Sergio Aguero, menyatakan siap untuk tampil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Paraguay pada Rabu (12/10).

Aguero tidak bermain penuh ketika Argentina ditahan imbang 2-2 oleh Peru akhir pekan lalu. Ia diketahui memiliki masalah pada otot betisnya.

Kendati demikian, pemain berusia 28 tahun tersebut dipastikan masuk ke dalam skuat untuk pertandingan kontra Paraguay. Padahal, terakhir kali memaksakan diri bermain, ia malah menderita cedera yang membuatnya harus menjalani perawatan selama satu setengah bulan.

Aguero menjelaskan bahwa ia kini sudah berada dalam kondisi siap bermain. Ia juga mengaku siap untuk berkorban demi Albiceleste.

“Aku merasa lebih baik. Kami telah melakukan tes, aku menjalaninya dengan baik, dan aku mencoba sebugar mungkin untuk pertandingan,” ujar Aguero seperti yang dikutip Guardian.

“Bauza yang memutuskan: untuk hari Rabu, aku akan dapat dimainkan. Aku sudah merasa jauh lebih baik. Setelah laga melawan Peru, aku memiliki waktu dua hari untuk pemulihan dan sempat bermain sebentar. Anda selalu ingin bermain bagi tim dan mencoba melakukan yang terbaik. Untuk sekarang, aku merasa baik secara fisik.”

“Memasuki menit kelima pada babak kedua melawan Peru, betisku mulai merasa sedikit lelah. Pelatih menyadarinya dan mengganti diriku. Tetapi, aku sudah cukup baik sekarang: ada mendapatkan kebugaran fisik dengan bermain, bukan berlatih.”

“Ketika anda berada di tim nasional, anda selalu ingin mengambil bagian. Tetapi, terakhir kali, aku menderita cedera ketika melawan Ekuador karena ingin terus bermain. Terkadang anda berpikir ‘kenapa aku tidak berhenti?’ Karena setelahnya aku absen selama satu setengah bulan dan melewati enam atau tujuh pertandingan bagi Man. City. Tetapi, ketika anda dipanggil ke timnas, anda ingin bermain dengan segala risiko. Itulah situasinya,” tambah Aguero.

Comments
Loading...