Berita Bola: Dengan Menjual Pogba, Juventus Sudah Siap Juara Liga Champions

Mantan penyerang Timnas Italia, Filippo Inzaghi, menilai keputusan Juventus menjua Paul Pogba adalah langkah tepat. Pasalnya, kini Juventus dianggap sudah siap menjuarai Liga Champions.

Dengan melepas Pogba, Juventus memang bisa membeli sederet pemain kelas dunia lain. Sebut saja Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, hingga Dani Alves.

Dengan kekuatan baru itu, Inzaghi percaya Juventus punya kualitas mumpuni untuk bersaing menjuarai Liga Champions musim ini.

“Juve hanya memiliki satu masalah, mereka harus juara (Liga Champions) kali ini. Mereka akan merasakan sedikit tekanan, karena Anda perlu seluruh tim untuk memenangkan Liga Champions. Sekarang, Juve memiliki daya serang yang bisa membuat cemas lawan dan mereka selalu memiliki pertahanan yang baik,” ujar Inzaghi dalam wawancara kepada La Gazzetta dello Sport.

“Setelah penjualan Pogba, kini skuad telah selesai. Juventus sudah siap. Klub memang sangat tepat untuk menjual Pogba dan kemudian memperkuat serangan dengan mendatangkan Higuain, lini tengah dengan keberadaan Pjanic, dan Benatia di pertahanan,” imbuhnya.

Dengan keyakinan Juventus akan punya peluang besar menjadi juara, Inzaghi pun sudah memprediksi siapa yang akan menjadi lawan di final.

“Tim mana yang akan berlaga di partai final? Bayern Muenchen vs Juventus. Bayern adalah tim yang sangat lengkap, mereka benar-benar menggairahkan di sisi sayap. Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di dunia, Thomas Muller selalu paham harus berada di posisi mana, dan Douglas Costa selalu bisa mengalahkan lawannya dengan mudah,” papar dia.

Inzaghi sendiri pernah berpengalaman tampil di final Liga Champions bersama Juventus. Kala itu, musim perdananya bersama I Bianconeri, Inzaghi berpasangan dengan Alessandro Del Piero.

Kini, Inzaghi pun coba membandingkan duetnya bersama Del Piero, dengan pasangan Juventus musim ini, Higuain dan Dybala.

“Keduanya luar biasa, tapi Ale dan saya mampu lolos ke final pada musim perdana bersama. Jika Higuain dan Dybala ingin lebih baik, mereka cuma punya satu opsi, menjuarai Liga Champions. Tentu itu bukan cuma tergantung kepada keduaya. Gol dari para striker sama penting dengan lini pertahanan tangguh,” pungkasnya.

Comments
Loading...