Berita Bola: Di Francesco Sebut Sassuolo Siap Hadapi Laga Perdana Serie-A 2016-17

Pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, sebut timnya telah siap menghadapi laga perdana Serie-A 2016-17. Tim yang bermarkas di Stadion Mapei tersebut bakal bertandang ke kandang Palermo, Renzo Barbera, Senin (22/8).

Kesiapan Sassuolo disebutnya setelah Domenico Berardi cs mengalahkan Red Star dengan skor 3-0 dalam leg pertama babak play-off Liga Europa, Jumat (19/8) dini hari WIB.

Kemenangan besar itu disebut Di Francesco menunjukkan kualitas sesungguhnya yang dimiliki timnya. Bukan apa-apa, Red Star adalah salah satu klub besar Eropa. Klub asal Serbia tersebut berpengalaman di ajang Eropa. Tak hanya Liga Europa, bahkan Liga Champions.

Red Star pernah juara Liga Champions 1990-91. Di final, Dejan Savicevic cs kala itu mengalahkan Olympique Marseille dalam drama adu penalti.

“Luar biasa. Ini hasil gemilang dan layak didapat karena kami menyiapkannya secara sungguh-sungguh. Kemenangan mudah? Saya rasa tidak juga karena kami harus berjuang untuk bisa mencetak 3 gol,” sebut Di Francesco seperti dilansir Football Italia.

Di Francesco saat masih aktif sebagai pemain dikenal sebagai pilar AS Roma, mengakui bahwa timnya memiliki kesempatan untuk mencetak banyak gol.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol. Kami banyak membuang peluang dan pemain terburu-buru,” imbuhnya.

Kemenangan itu disebut Di Francesco juga menunjukkan kesiapan Sassuolo menghadapi Serie-A 2016-17. Dia memang mematok target tetap eksis di kompetisi tertinggi Italia. Tapi, sejatinya Di Francesco memiliki ambisi tinggi yakni membawa Sassuolo bisa bersaing memperebutkan tiket Liga Champions.

Comments
Loading...