Berita Bola: Diincar Arsenal, Tuchel Tegaskan Takkan Jual Ginter

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengomentari spekulasi ketertarikan Arsenal terhadap pemain belakangnya, Matthias Ginter. Tuchel menyatakan, tidak ada peluang bagi Ginter untuk hijrah dari Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas ini.

Ginter telah dua musim memperkuat Dortmund. Bek berbakat yang baru berusia 22 tahun itu direkrut dari SC Freiburg dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro.

Ginter hanya tampil sebanyak 20 kali di berbagai ajang pada musim perdananya bersama Dortmund. Grafik performa dia meningkat sehingga mendapat kesempatan tampil dari Tuchel dalam 40 laga pada musim lalu.

Tidak hanya tangguh di jantung pertahanan, Ginter juga bisa diposisikan sebagai bek kanan. Dia menorehkan empat gol dan 10 assist pada musim 2015-16.

Bakat yang dimiliki oleh Ginter membuat Arsenal kepincut. Apalagi, The Gunners membutuhkan pasokan amunisi lini belakang yang merupakan salah satu kelemahannya.

Hanya Laurent Koscielny yang tampil cukup konsisten di sektor belakang Arsenal. Per Mertesacker kian termakan usia, sedangkan Gabriel Paulista sebagai pelapis jauh dari ekspektasi.

“Soal Ginter, saya pikir segala sesuatunya telah dikatakan. Klub-klub Jerman menginginkan dia, begitu pula dengan klub-klub Inggris saat ini,” ujar Tuchel, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Saya tidak tahu apakah semuanya itu benar atau hanya rumor, namun kami telah memberi pernyataan tegas. Matthias adalah pemain kami dan akan tetap demikian,” seru Tuchel.

ArsenalBorussia DortmundMatthias GinterThomas Tuchel