Berita Bola: Dikalahkan Spanyol, Martinez Minta Belgia Fokus Jelang Lawan Siprus

Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, meminta anak-anak asuhnya melupakan kekalahan dari Spanyol dan fokus ke laga melawan Siprus pada Rabu (7/9) mendatang.

Dalam laga uji coba melawan Spanyol di Stadion King Badouin pada Jumat (2/9) kemarin, Belgia kalah 2-0 akibat brace David Silva.

Seusai laga, Martinez mengakui bahwa timnya memang masih harus berbenah.

“Pertandingan ini menunjukkan bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tahu kemampuan kami akan diuji. Terkadang, anda memainkan laga uji coba dengan memiliki informasi yang sedikit. Tetapi, ini bukanlah laga tersebut,” ujar Martinez seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

Selanjutnya, Belgia akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Siprus di Stadion GSP pada 7 September mendatang. Mantan manajer Everton tersebut berharap skuat asuhannya dapat berkonsentrasi penuh.

“Hasil akhir (melawan Spanyol) memang mengecewakan, tetapi ini adalah sebuah realita. Melawan Siprus akan menjadi laga yang berbeda, tetapi setiap pertandingan tetaplah sulit,” terang Martinez.

“Sebagai sebuah tim, kami harus menemukan keseimbangan yang tepat dan bekerja keras. Kami bermain melawan tim yang baik. Itulah level yang kami inginkan. Kami mengetahui kelemahan kami.”

“Tentu saja, itu bukanlah tontonan yang menarik bagi para fans. Tidak ada yang menginginkan kekalahan, tetapi itu bisa menjadi sebuah titik awal. Semua tahu bahwa kami memiliki pemain-pemain bertalenta. Kami perlu bekerja keras dan meningkatkan mentalitas,” lanjutnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More