Berita Bola: Dipanggil Prancis, Impian Laporte Terwujud

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, menilai bahwa panggilan dari timnas Prancis sangat berharga baginya. Laporte mengaku telah bermimpi berseragam Les Blues sejak kecil.

Laporte pernah memperkuat hampir semua level usia di timnas Prancis. Pemain berusia 22 tahun itu sempat memberi sinyal bakal bermain untuk Spanyol apabila tidak kunjung mendapat kesempatan membela Les Blues.

Kesempatan akhirnya diberikan oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps. Laporte dipanggil ke skuatnya untuk menghadapi Bulgaria dan Belanda dalam Pra-Piala Dunia 2018 Rusia awal Oktober ini.

“Itu (panggilan dari Prancis) merupakan sesuatu yang sudah lama kutunggu,” ungkap Laporte, seperti dikutip dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

“Sejak kecil, Anda bermimpi untuk masuk ke dan dipanggil timnas. Hari ini aku di sini dan sangat gembira,” lanjutnya.

“Itu sangat berarti. Sejak masih sangat muda, aku mengikuti perkembangan timnas Prancis. Aku selalu menyaksikan semua laga, walaupun uji coba. Itu selalu menjadi sesuatu yang penting bagiku,” tandas Laporte.

“Setiap pemain Prancis bermimpin ada di sini suatu hari. Tentu saja, aku kekhawatiran setelah bertahun-tahun. Itu sesuatu yang lazim di tim utama,” paparnya.

Comments
Loading...