Berita Bola: Direktur Barcelona Akui Ketertarikan Terhadap Funes Mori

Barcelona agaknya sangat fokus memburu satu pemain untuk posisi bek tengah pada musim panas ini. Setelah dikabarkan dekat dengan transfer Samuel Umtiti, kali ini giliran bek Everton asal Argentina, Ramiro Funes Mori, yang dikaitkan.

Kabar ketertarikan El Barca terhadap Funes Mori bukan sekadar isapan jempol. irektur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, mengaku timnya memang sudah sejak lama tertarik dengan sang pemain.

“Dia adalah pemain bagus dan kami sudah mengetahui potensinya sejak lama. Kami tertarik dengan dia tapi rasanya Barcelona tak akan mendatangkannya untuk musim panas kali ini,” ujarnya seperti dilansir Sport.

Niat memboyong Funes Mori kemungkinan akan direalisasikan pada musim panas ini. Apalagi, Barcelona kemungkinan besar akan kehilangan Javier Mascherano dan Dani Alves di sektor belakang. Ditambah lagi, Marc Bartra sudah hengkang ke Borussia Dortmund.

Funes Mori sendiri berhasil menjadi andalan Everton pada musim lalu. Tak cuma itu, dia juga menjadi bek inti timnas Argentina di Copa America Centenario 2016.

Selama karier profesionalnya, Funes Mori baru merasakan dua klub, River Plate dan Everton. Dia diboyong oleh The Toffes pada 1 September 2015 dengan harga transfer 9,5 juta pounds.

Semusim di Goodison Park, Funes Mori sudah tampil di 37 pertandingan dan melesakkan 5 gol dalam semua ajang. Dalam usia yang masih 25 tahun, tak heran Barcelona begitu kepincut dengan talentanya.

Comments
Loading...