Berita Bola: Ditembak Senjata Kejut, Mantan Penyerang Aston Villa Tewas

Kabar duka menyelimuti persepakbolaan Inggris, terutama fans Aston Villa. Salah satu legenda klub tersebut, Dalian Atkinson, meninggal dunia di Rumah Sakit Princess Royal.

Kematian Atkinson yang pernah mengantarkan The Villans menjuarai Piala Liga pada 1994 tidak wajar. Dia meregang nyawa usai ditembak menggunakan senjata kejut atau taser gun oleh polisi.

Pihak kepolisian bermaksud untuk menenangkan Atkinson yang mengamuk di depan rumah ayahnya, Ernest Atkinson, di Telford. Polisi datang setelah menerima telepon dari seseorang karena melihat tindakan Atkinson saat itu sangat membahayakan.

Berdasar Daily Mail, Atkinson mendatangi rumah ayahnya. Dia kemudian mengamuk sambil berteriak-teriak secara kasar. Bahkan, dia menendang pintu rumah ayahnya. Kabarnya, Atkinson mengancam akan membunuh ayahnya.

Hal ini seperti dikatakan oleh Ernest kepada Daily Mail. “Anak saya coba ditenangkan oleh polisi. Lantaran membahayakan, dia ditembak menggunakan senjata kejut oleh polisi,” ucap Ernest.

Imbuhnya, “Saya melihat anak saya sadar sepenuhnya saat mengamuk. Saya sendiri tidak tahu pasti apakah dia mabuk atau menenggak obat. Dia sangat kesal dan marah dan hendak membunuh saya”.

Peristiwa ini masih dalam penyelidikan. Tapi, diketahui Atkinson memiliki kelainan jantung. Besar kemungkinan dia meninggal karena serangan jantung setelah kaget terkena tembakan senjata kejut.

Ada cerita menarik sebelum Atkinson ditembak dengan senjata kejut oleh polisi. Dia berteriak kepada polisi bahwa dirinya adalah seorang Messiah (penyelamat).

Usai gantung sepatu hidup Atkinson memang memprihatinkan. Dia mengalami kebangkrutan. Bisa dibilang Atkinson mengalami frustrasi.