Berita Bola: Dortmund Gagal Dapatkan Bek Leverkusen

Borussia Dortmund dipastikan gagal mendapatkan palang pintu Bayer Leverkusen, Omer Toprak. Dortmund diklaim tidak menyanggupi banderol yang dipasang oleh Leverkusen untuk pemain asal Turki tersebut.

Dortmund membutuhkan tambahan amunisi di lini pertahanan. Pasalnya, klub besutan Thomas Tuhcel ditinggal bek andalan sekaligus kaptennya, Mats Hummels yang memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munchen.

Toprak diproyeksi untuk menjadi suksesor Hummels di jantung pertahanan Dortmund. Die Borussen telah melayangkan penawaran sebesar 22 juta euro untuk memboyong dia ke Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, tawaran Dortmund tidak membuat Leverkusen bergeming. Dier Werkself bersikeras tidak akan melepas Toprak dengan banderol di bawah 25 juta euro.

“Berita bagusnya adalah Omer (Toprak) bertahan. Ini adalah solusi terbaik bagi kami. Kami sangat gembira,” terang Direktur Leverkusen, Rudi Voeller, seperti dikutip dari Bild.

“Kami tidak ingin menurunkan harga yang kami tetapkan. Kami harus adil untuk Omer dan Dortmund. Kami memiliki keinginan untuk bernegosiasi,” imbuhnya.

Toprak telah bernaung di Bay Arena selama lima musim setelah direkrut dari SC Freiburg. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak empat gol dari 129 penampilan di Bundesliga bersama Leverkusen.

Keputusan mempertahankan Toprak pada musim panas ini berpotensi menjadi bumerang bagi Leverkusen. Pasalnya, klausul pelepasan sang kapten bakal aktif pada musim panas depan dan nilainya hanya 12 juta euro.