Berita Bola: Dortmund Resmi Dapatkan Maximilian Philipp

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund resmi mendatangkan Maximilian Phillip dari SC Freiburg dengan nilai transfer sekitar 17 juta Poundsterling pada Kamis (8/6/2017).

Pemain yang saat ini tengah bergabung bersama tim nasional Jerman U-21 untuk ajang Piala Eropa U-21 tersebut dikontrak selama lima tahun oleh Dortmund.

Kendati baru dapat bergabung dengan klub pada Juli mendatang, Philipp tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah memastikan diri merapat ke Signal Iduna Park.

“Dortmund adalah salah satu klub terbesar di dunia. Bisa bergabung dengan klub ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Saya pikir saya sudah cukup dewasa untuk mengambil langkah ini. Saya ingin berkembang sebagai seorang pemain di Dortmund,” ujar Philipp seperti yang dikutip laman resmi klub.

Dalam kesempatan yang sama, pemain berusia 23 tahun tersebut juga mengaku sudah tidak sabar untuk merasakan dukungan dari para suporter Dortmund.

“Keberadaan mereka sangat menakutkan bagi lawan. Saya ingin bermain bagi mereka dan memiliki dukungan besar dari mereka,” tutur dirinya.

Direktur Olahraga Michael Zorc menjelaskan bahwa pihak klub merasa puas karena berhasil mengamankan jasa Philipp. Ia yakin sang gelandang akan mampu memberikan sumbangsih besar bagi tim.

“Ia adalah pemain yang memiliki penilaian tinggi berkat performanya. Ia serba bisa dan sangat berbahaya ketika menjadi gelandang serang. Ia memiliki masa depan yang fantastis,” kata Zorc.

Philipp merupakan rekrutan keempat skuat asuhan pelatih Peter Bosz pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah mendatangkan Oemer Toprak (Bayer Leverkusen), Mahmoud Dahoud (Borussia Moenchengladbach), dan Dan-Axel Zagadou (Paris Saint-Germain.

Comments
Loading...