Berita Bola: Dortmund Takkan Lepas Sokratis Ke Atletico

Borussia Dortmund bersikeras akan mempertahankan Sokratis Papastathopoulos pada musim depan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Sokratis mengawali karier profesionalnya bersama AEK Athens. Dia berlabuh di Italia dan dua musim memperkuat Genoa hingga akhirnya hijrah ke AC milan pada musim panas 2010.

Menjadi pembelian pertama Massimiliano Allegri yang baru ditunjuk sebagai pelatih Milan, Sokratis justru lebih banyak menghabiskan waktunya di kursi cadangan dibanding tampil di lapangan. Dia kemudian dijual kembali ke Genoa satu musim berselang.

Genoa langsung melepas Sokratis yang dipinang oleh Werder Bremen dengan status pinjaman pada 2011. Puas dengan performa apiknya, Bremen langsung mempermanenkan jasa bek asal Yunani itu pada musim berikutnya.

Dortmund ditinggal oleh Felipe Santana yang menyeberang ke Schalke 04. Sokratis akhirnya direkrut untuk menjadi bek tengah pilihan ketiga melapis duet Mats Hummels dan Neven Subotic dengan nilai transfer 9.5 juta euro pada musim panas 2013.

Perlahan namun pasti, Sokratis menunjukkan dirinya layak memperkuat Dortmund. Dia bahkan menjadi pilihan utama pelatih Thomas Tuchel di jantung pertahanan Die Borussen dibanding Subotic.

Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sokratis ke Vicente Calderon pada musim panas ini. Akan tetapi, Zorc menegaskan bahwa bek berusia 27 tahun itu tidak akan dilepas oleh Dortmund.

“Kami bahkan tidak memiliki pertimbangan untuk membiarkan Sokratis pergi,” tegas Zorc, seperti dikutip dari Kicker.

Kemungkinan Sokratis hijrah dari Dortmund cukup kecil. Selain Sokratis masih terikat kontrak hingga 2019, Dortmund juga dikabarkan berniat melepas Subotic dan baru saja kehilangan Hummels yang dibeli Bayern Munchen.

Comments
Loading...