Berita Bola: Dua Putra Tertua Zidane Masuk Skuat Real Madrid untuk ICC 2016

Real Madrid tiba di Montreal, Kanada, dalam rangka menjalani turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016. Pelatih Zinedine Zidane membawa beberapa pemain senior dan juga junior, termasuk dua putranya, Enzo Alan Zidane Fernández dan Luca Zinedine Zidane Fernández.

Kedua putra tertuanya yang juga jebolan akademi Madrid, La Fabrica, termasuk di dalam 25 nama yang diboyong mantan kapten timnas Prancis itu dalam lawatannya ke Kanada.

Enzo (21 tahun) merupakan wakil kapten Real Madrid Castilla pada musim 2015-16. Pada musim itu, pemuda yang berposisi sebagai pemain tengah itu sanggup mencetak dua gol dari 26 penampilan.

Sang adik, Luca, berusia 18 tahun dan berposisi sebagai kiper. Dia sempat tampil memesona bersama Madrid di ajang UEFA Youth League, tapi pada musim lalu justru menuai banyak kritik akibat beberapa blunder yang dilakukannya bersama Juvenil A.

Enzo dan Luca sejatinya masih punya dua adik, Théo Zidane dan Elyaz Zidane Fernández. Namun, keduanya masih menimba ilmu di La Fabrica.

Selain Enzo dan Luca, ada beberapa nama lain dari Real Madrid Castilla yang dibawa Zidane dalam tur pramusim, yaitu Ruben Yanez, Alex Craninx, Philipp Lienhart, Alvaro Tejero, Achraf Hakimi, Marcos Llorente, Marco Asensio, Aleix Febas, Borja Mayoral, Martin Odegaard, dan Mariano Díaz Mejía.

Pemain dari tim senior yang ikut serta adalah Keylor Navas, Kiko Casilla, Raphael Varane, Dani Carvajal, Marcelo, Nacho, Casemiro, Isco, Mateo Kovacic, Karim Benzema, dan Jese. Sementara, beberapa pemain yang tak diajak karena baru tampil di Piala Eropa 2016.

Pada ICC 2016 di Kanada, Madrid akan menghadapi Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Bayern Muenchen. Lalu pada 9 Agustus, mereka akan memulai perjalanan musim 2016-17 dengan menghadapi Sevilla di pentas Piala Super Eropa.

Skuat Real Madrid untuk International Champions Cup 2016 di Kanada:

Penjaga Gawang: Keylor Navas, Casilla, Rubén Yáñez, Álex Craninx, Luca Zidane.
Belakang: Raphael Varane, Danilo, Dani Carvajal, Marcelo, Nacho, Philipp Lienhart, Alvaro Tejero, Achraf Hakimi.
Tengah: Casemiro, Isco, Mateo Kovacic, Marcos Llorente, Marco Asensio, Martin Odegaard, Enzo Fernandez, Aleix Febas.
Penyerang: Karim Benzema, Jesé, Borja Mayoral, Mariano Díaz Mejía.