Berita Bola: Dukungan Publik Camp Nou Yang Bikin Marc-Andre Ter Stegen Bisa Tepis Penalti

Marc-Andre Ter Stegen menepis penalti saat Barcelona memetik kemenangan telak saat melakoni pertandingan melawan Celtic di Liga Champions. Dia mengungkapkan rahsia kesuksesan melakukan penyelamatan itu.

Saat melakoni matchday I, Rabu (14/9) malam WIB, Barca memetik kemenangan dengan skor akhir tujuh gol tanpa balas. Lionel Messi mencetak hat-trick di pertandingan itu. Empat gol lain dicetak oleh Luis Suarez (dua gol), Neymar, dan Andres Iniesta.

Celtic mempunyai kesempatan emas untuk mencetak gol di menit 23. Ter Stegen melanggar Moussa Dembele di kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih. Saat itu kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Barca.

Ter Stegen mampu membayar kesalahannya dengan menepis tendangan Dembele. Dengan hasil itu, Opta mencatat bahwa Barca sudah tak kebobolan dalam empat penalti terakhir di Liga Champions. Catatannya, tiga kali diselamatkan dan satu lainnya melenceng.

Barca pun bisa mencatatkan rekor kemenangan dengan selisih gol paling besar di sepanjang Liga Champions dengan catatan tujuh gol.

Soal penyelamatannya kali ini, Ter Stegen mengungkapkan bahwa dukungan publik camp Nou menjadi rahasianya.

“Untuk bisa melakukan penyelamatan penalti, terkadang harus dilakukan dengan keberuntungan, tapi juga dengan persiapan,” kata Ter Stegen di situs resmi Barcelona.

“Para fans selalu mendukung saya, yang menjadi motivasi besar untuk saya guna melakukan penyelamatan penalti,” tambah kiper asal Jerman itu.

Comments
Loading...