Berita Bola: Edin Dzeko Akan Sukses Di Roma

Edin Dzeko belum menunjukkan diri bisa menjadi goal getter handal bersama AS Roma. Kendati demikian, dia dinilai akan meraih kesuksesan bersama tim asal ibukota Italia itu.

Dzeko didatangkan Roma dari Manchester City di awal musim lalu. Dia digaet dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro. Pada awalnya Dzeko cuma dipinjam, hingga akhirnya dipermanenkan.

Di musim pertamanya bersama Roma, Dzeko bermain sebanyak 31 kali di Liga Italia. Dia cuma memberikan sumbangan delapan gol. Jumlah itu jelas masih kurang untuk seorang striker tengah.

Terlebih lagi, Roma menyandang status sebagai tim yang paling produktif di musim lalu. Mereka mampu membukukan sebanyak 83 gol.

Catatan gol Dzeko itu kalah banyak dari Mohamed Salah yang mencetak sebanyak 15 gol. Padahal, penyerang Salah bukanlah penyerang tengah. Dzeko bahkan juga kalah dari Miralem Pjanic yang sukses mencetak 10 gol untuk Roma.

Keyakinian tinggi pada Dzeko itu diucapkan oleh eks bek Roma, Aldair. Hal itu bukan suatu hal yang mengada-ada jika melihat penampilan Dzeko di musim ini. Dia memang baru mencetak dua gol, tapi sudah memberikan kontribusi assist sebanyak tiga kali.

“Lini serang? Ada ekspektasi tinggi dari Dzeko sejak dia bergabung. Dia masih belum bisa membuka kunci pintunya. Tapi, saya percaya pada pemain asal Bosnia itu. Dia selalu bermain bagus di tim lain dan saya pikir dia akan membuka kunci itu segera,” kata Aldair di Football Italia.

I Lupi akan menghadapi tim promosi, Crotone, di pertandingan lanjutan Liga Italia. Pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico itu bisa menjadi kesempatan Dzeko untuk unjuk gigi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More