Berita Bola: Eks Manajer Rep Irlandia Nilai Allardyce Layak Tangani Inggris

Nama Manajer Sunderland, Sam Allardyce, memang menjadi kandidat kuat sebagai Manajer timnas Inggris selanjutnya. Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari mantan Manajer Republik Irlandia, Mick McCarthy.

Dia menilai Allardyce sebagai sosok yang tepat sebagai nakhoda Inggris berikutnya. Dengan pengalaman yang segudang di kancah Liga Inggris, Allardyce diyakini mampu membawa The Three Lions lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

McCarthy bahkan melihat kemiripan antara Allardyce dengan Perdana Menteri baru Inggris, Theresa May. Perlu diketahui, May bukanlah sosok yang populer untuk menjadi pemimpin pemerintahan Inggris. Hal ini dinilai cukup mirip dengan Allardyce, yang notabene tak pernah menangani tim big four.

“Sam (Allardyce) sosok yang luar biasa, saya pikir. Saya tidak tahu apa saja yang sudah diraih. Membawa tim promosi ke Liga Inggris, bertahan di kasta tertinggi. Dia mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari semua pemain,” ujar McCarthy, dilansir ESPN.

“Jika anda melihat rekam jejaknya, dia benar-benar mampu membawa sebuah tim naik ke papan atas dan mengorbitkan pemain-pemainnya.”

“Terkadang Sam selalu diidentikkan dengan permainan bola-bola panjang dan itulah cara dia bermain. Tetapi bagi saya segala sesuatunya hanya untuk memenangi pertandingan saja.”

Karier Allardyce di kancah sepak bola Inggris memang sangat berlimpah. Usai menangani Bolton Wanderers selama delapan musim, Allardyce sempat menangani Newcastle United, Blackburn Rovers, dan West Ham.

Comments
Loading...